0822-2180-2966, 0858-7755-3544 (Aditya)

Komplek Ruko Sambiroto Jl. Raya Sambiroto, No.87 B-C, Semarang

Travel Umroh dan Haji Khusus dengan Izin Resmi Kemenag RI

Umroh D/469-Haji Khusus D/543 Tahun 2013

UNTUK KESEMPURNAAN DAN KENYAMANAN IBADAH ANDA

Faktor Penyebab Gagalnya Berangkat Ibadah Umrah dan Pastikan 5 pasti Umrah 2017 Info Travel Berizin Kemenag RI

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Keluarga Multazam…Bagaimana Kabar hari ini…? Semoga Alloh selalu memberikan Rahmat dan Taufiqnya pada kita semua. Amin.



Masyarakat Indonesia khususnya orang islam sering digegerkan kasus gagalnya berangkat umrah. Padahal animo umat Islam di Indonesia untuk menunaikan ibadah umrah sangat tinggi. Jamaah di hantui dengan kejadian-kejadian di atas. Terlebih, bagi jamaah Umroh dari daerah yang harus terbang ke Tanah Suci melalui Jakarta terlebih dulu.

Sebenarnya, resiko itu bisa saja dihindari atau setidaknya diminimalisir dengan cara bersikap terbuka dan komunikatif kepada jamaah sedari awal. Baik permasalahan yang bersifat internal maupun ekternal yang dihadapi biro travel.


Berikut beberapa Faktor-faktor Gagalnya Jamaah Berangkat Umrah, diantaranya:

1. Faktor harga yang terlalu murah

Persaingan bisnis biro travel umroh kadang membuat pelaku usaha melakukan berbagai cara dalam dapatkan harga umrah dengan harga supermurah. Bahkan secara kalkulasi bisnis sangat tidak masuk akal. Biaya perjalanan umrah, sector transportasi baik udara maupun darat merupakan komponen terbesar, hampir 70% dari biaya umrah. Untuk harga tiket pesawat kelas ekonomi Jakarta-Jeddah / Madinah-Jakarta (pergi pulang) termurah berkisar US$ 1.000 (jika dikonversi US$ 1 sekitar Rp. 13.000 maka ketemu Rp.13.000.000,-).


Akomodasi selama di Tanah Suci seperti hotel dan konsumsi juga harus dihitung dengan matang. Bisa jadi hotel yang ditempati berada di luar zona markaziyah (650 meter dariMasjidil Haram/Masjid Nabawi).

Kalaupun tidak diperhatikan maka fasilitas dana komodasi jamaah tak sesuai dengan yang dijanjikan.Bahkan lebih parah lagi, jamaah tidak jadi berangkat umrah. Jamaah bisa mengecek harga tiket di website resmi maskapai yang bakal digunakan.Termasuk tarif kamar  hotel yang dijanjikan biro travel bisa dicek secara online di internet.

baca juga WASPADAI UMROH SUPER MURAH & TRAVEL UMROH TIDAK BERIZIN

2. Tidak adanya bukti tiket dan jadwal (ittenerari) perjalanan

Biro travel yang profesional, jujur dan amanah –baik diminta ataupun tidak— akan menunjukkan kode booking atau salinan tiket yang sudah di confirmed dari maskapai penerbangan yang akandigunakan. Sehingga jamaah bisa mengecek kebenaran tiket tersebut di masing-masing website resmi maskapai yang digunakan. Bukti tersebut akan memperkecil resiko gagal berangkat


3. Terkendala Visa Umroh

Permasalahan visa dari KBSA terjadi karena murni kesalahan biro perjalananannya terkadang bisa juga karena adanya perubahan kebijakan dari KBSA di Jakarta. Terlebih semenjak adanya proyek perluasan Masjidil Haram  yang berdampak pada kapasitas daya tamping Masjidil Haram sehingga terjadi pemangkasan penerbitan visa oleh pihak Arab Saudi.harus diakui, perjalanan umrah gagal berangkat lantaran terkendala visa dari Kedutaan Besar Saudi Arabia (KBSA) tak sepenuhnya dibebankan kepada biro travelnya.


4. Sistem Multi Level Marketing (MLM)

Konsep bisnis MLM yang diterapkan oleh biro umrah dalam pemasarannya, ada banyak efek samping yang cenderung merugikan jamaah. Sebab penyelenggaraan umrah bukan sekadar urusan bisnis, tapi sarat dengan nilai-nilai ibadah. Sementara dalam sistem MLM ada proses rekrutmen secara berjenjang. Nah, ketika mereka (downline) tidak bisa merekrut downline berikutnya, maka kesempatan untuk gagal berangkat menjadi semakin mengkuatirkan.


5. Berkedok Investasi

Program-program umrah supermurah yang ditawarkan biro perjalanan berbagai macam,kenyataannya modus atau trik yang dijalankan tak lain merupakan investasi untuk mengumpulkan dana dari masyarakat secara illegal berkedok umrah atau haji khusus. Biro travel menawarkan program ini dengan iming-iming yang begitu menggoda.


karena itu sebelum umrah pastikan "5 Pasti Umrah!", diantaranya pastikan travel berizin Umrah, Pastikan Jadwal dan Keberangkatannya, Pastikan Harga dan Paket layanannya, Pastikan Hotelnya, dan Pastikan Visanya.

untuk Izin Legalitas bisa di akses langsung melalui Info Travel Berizin www.haji.kemenag.co.id (Tidak Terdaftar Tak Resmi), Google, Dll





Sekali lagi, umat Islam yang memang berniat untuk menunaikan ibadah umrah dan haji, agar lebih berhati-hati dalam memilih biro travel. Agar tidak menjadi korban rayuan para pelaku biro travel ilegal, ada baiknya masyarakat mengecek keberadaan dan izin resmi biro travel di Kementerian Agama maupun di asosiasi yang ada. Sehingga, Anda bisa menjalankan ibadah umrah dengan aman, nyaman dan sempurna serta diterima amal ibadahnya oleh Allah SWT.

Semoga bermanfaat bagi Keluarga Multazam. Amiin.

Wassalamu alaikumWr.Wb.

Multazam Utama Tour
(PT. TISAGA MULTAZAM UTAMA)
Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umroh & Haji Khusus
Izin Resmi KEMENAG RI Umroh D/469 - Haji Khusus D/543 Tahun 2013
UNTUK KESEMPURNAAN DAN KENYAMANAN IBADAH ANDA
17 Th Telah Melayani Tamu ALLAH

Kantor Perwakilan SMG
Komplek Ruko Sambiroto Jl. Raya Sambiroto
No.87 B-C, Semarang
Telp. : 082221802966 - 085877553544 (Aditya Saputra Wijaya)

E-mail       : pi_multazamsmg_ditya@yahoo.co.id
Blog          : multazamsemarang.blogspot.co.id
Facebook  : Multazam Utama Tour Semarang
Instagram  : multazamutamatoursemarang
Twitter       : @multazamsmg
Google+    : Multazam Utama Tour Semarang

No comments:
Write komentar

Like Facebook dan Follow Googleplus, Instagram, dan Twitter kami untuk tetap mendapatkan info-info seputar ibadah Umroh dan Haji Khusus